JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo resmi melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri.
Menteri-menteri tersebut adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN.

Sementara itu, wakil menteri yang dilantik adalah Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR /BPN, John Wempi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja.

Namun, seperti Ada perubahan dalam reshuffle kabinet kali ini. Informasi yang dihimpun holopis.com, Rabu (15/6), Rahayu Saraswati  sebelumnya dikabarkan akan dilantik menjadi wakil menteri hari ini.

Pelantikan Rahayu sebagai wakil menteri, tepatnya di Kementerian Koperasi dan UKM, kabarnya bukan dibatalkan. Kabarnya, waktu pelantikan Rahayu hanya digeser.

Perihal isu reshuffle ini, Istana menyatakan keputusan tersebut sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi.

Istana menyatakan kapan pun waktunya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

“Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.