JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah adanya laporan dari warga terkait adanya aksi penyerangan yang dilakukan sekelompok orang dalam beberapa hari terakhir yang akhirnya memicu tawuran, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP berinisiatif untuk mendirikan posko pengamanan.

Posko tersebut berada di Jalan Kemuning, RT 05/01 Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dengan tujuan untuk mengantisipasi tawuran.

“Pendirian posko ini salah satunya itu untuk mencegah peristiwa tersebut terjadi kembali. Berdasarkan koordinasi pimpinan tiga pilar kita mendirikan pos ini,” kata Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja, Rabu (15/6).

Posko yang berdiri tidak jauh dari wilayah Gunung Antang ini akan dijaga 30 personil gabungan. Rencana awal, posko pengamanan itu akan berdiri selama satu minggu.

Nantinya, akan ada evaluasi terkait dengan kondisi keamanan wilayah tersebut. Penjagaan akan dilakukan, mulai pukul 20.00-08.00 WIB.

“Untuk penjagaan nanti diatur, dilihat situasi seperti apa. Artinya pukul 20.00-08.00 WIB pagi hari tidak ada yang kosong,” ujar Entong.

Selain itu, Entong memberikan imbauan kepada warga di di RT 05/01 Rawa Bunga agar tidak terpancing dengan provokasi untuk melakukan tawuran.

“Imbauan warga tentunya bisa menahan diri. Apabila khawatir ada kejadian terulang bisa menyerahkan sepenuhnya pengamanan kepada tiga pilar,” tutur Entong.

Sebelumnya, pihak kepolisian menerima laporan bahwa ada sekelompok orang bersenjata tajam diduga dari kawasan Gunung Antang menyerang warga di Jalan Kemuning, RT 05/01, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (12/6) malam.

Dalam aksi penyerangan tersebut, mengakibatkan sejumlah warga mengalami lebam akibat pukulan benda tumpul dan dua lainnya luka terkena senjata tajam.

Warga kemudian membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Timur dengan nomor registrasi LP/B/1274/VI/2022/SPKT Polres Metro Jakarta Timur.