JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jerman berhasil meraih kemenangan perdananya di babak penyisihan grup UEFA Nations League usai membungkam Italia dengan skor telak 5-2, Rabu (15/6) dini hari tadi.

Bermain di Borussia Park, Jerman selaku tim tuan rumah tampil begitu percaya diri atas tim tamu Italia dengan terus tampil menekan sejak pertandingan baru dimulai.

Alhasil tekanan terus menerus yang diberikan Jerman pun berbuah manis, tim tuan rumah sukses membuka keran gol di menit 10 oleh Joshua Kimmich, Italia pun tertinggal 0-1.

Gol kembali terjadi menjelang peluit babak pertama berakhir, di mana Ilkay Gundogan mampu memanfaatkan hadiah penalti dari Italia di menit 45+4. Jerman unggul 2-0 tanpa balas di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Italia menambah tensi serangannya terhadap Jerman, namun hal tersebut nampaknya menjadi bulinder bagi skuad Roberto Mancini.

Jerman malah lebih leluasa untuk mendapatkan peluang emas dan nyatanya terbukti, Tim Panser mencetak tiga gol sekaligus sebelum waktu pertandingan menyentuh menit 70.

Gol tersebut dicetak oleh Thomas Muller di menit 51, kemudian disusul oleh dua gol Timo Werner di menit 68 dan 69.

Pasca rentetan gol itu terjadi, Italia mencoba untuk bangkit hingga akhirnya mampu mencetak dua gol di menit 78 oleh Wilfried Gnonto dan oleh Alessandro Bastoni di meni 90+4.

Namun, dua gol tersebut menjadi sia=sia karena defisit angka yang ada sangat tidak mungkin dapat dikejar oleh Italia. Alhasil Jerman mampu membuktikan bahwa mereka masih bertaring di hadapan pendukungnya sendiri.

Dengan demikian, Jerman berhasil menduduki peringkat dua klasemen Grup A3 dengan enam poin dalam tiga kali imbang dan satu hasil kemenangan. Sedangkan Italia harus tersungkur ke posisi tiga klasemen.