JAKARTA, HOLOPIS.COM – Salah satu sumber yang tidak dapat disebutkan namanya menyebutkan, bahwa Presiden Joko Widodo berencana melakukan reshuffle kabinet lagi pasca pemanggilan beberapa menteri, wakil menteri serta mantan pejabat negara lainnya ke Istana pada hari Selasa (14/6).

Belum jelas siapa yang akan digeser posisinya dari kursi kabinet Indonesia Maju. Hanya saja, sumber tersebut mengabarkan bahwa akan ada dua orang yang bakal dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri.

Keduanya adalah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto.

“Hanya dua menteri, lainnya Wamen,” kata sumber tersebut pada hari Rabu (15/6).

Pun demikian, kabar lain menyebutkan bahwa Zulkifli Hasan akan menggantikan posisi Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Sementara itu, Hadi Tjahjantyo akan menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN).

Pelantikan tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu 15 Juni 2022 pukul 13.30 WIB di Istana Negara Jakarta.

Sekedar diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo masih memegang kental adat dan budaya Jawa. Di mana weton atau hari yang disakralkan menjadi pilihan untuk menentukan langkah besar, salah satunya adalah Rabu Pahing.