JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI yakni Mochamad Iriawan turut memberikan apresiasi tinggi kepada Timnas Indonesia yang telah berhasil mengamankan satu tiket ke AFC Asian Cup 2023.

Dilansir dari situs resmi PSSI pada Rabu (15/6), Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa lolosnya Timnas Indonesia ke AFC Asian Cup 2023 merupakan hasil kerja sama.

Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, supporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Mochamad Iriawan.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” lanjutnya.

Dapat diketahui bersama bahwa pencapaian Timnas Indonesia untuk dapat lolos ke AFC Asian Cup 2023 didapat ketika sukses menghajar Nepal dengan skor besar yaitu 7-0 tanpa balas.

Tak hanya itu, tumbangnya Filipina atas Palestina di pertandingan Grup B semakin memastikan bahwa Timnas Indonesia berhak melaju ke AFC Asian Cup 2023 dengan sangat mengesankan.

Timnas Indonesia sendiri lolos ke AFC Asian Cup 2023 dengan status runner-up grup terbaik. Total mengumpulkan enam poin di Grup A dan mendapat poin plus tujuh.