JAKARTA, HOLOPIS.COM – Golden State Warriors sukses mengandaskan perlawanan Boston Celtics dengan skor 104-94 di gim kelima Final NBA, Selasa (14/6).

Bermain di Chase Center Arena, Golden State Warriors nampak mendominasi jalannya laga atas Boston Celtics dengan mengemas keunggulan di tiga kuarter pertandingan.

Golden State Warriors mencatatkan keunggulan di kuarter pertama dengan 27-16, unggul tipis 24-23 di kuarter dua dan 29-20 di kuarter empat. Meskipun kalah di kuarter tiga dengan skor 35-24 atas Boston Celtics, Stephen Curry dkk tetap meraih kemenangan di laga tersebut.

Dalam pertandingannya, Jayson Tatum menjelma sebagai pencetak skor tertinggi laga dengan 27 poin, 10 rebounds dan empat assists bagi Boston Celtics.

Kemudian diikuti oleh pemain Golden State Warriors yakni Andrew Wiggins dengan 26 poin, 13 rebounds dan dua assists. Sementara, sang mega bintang Stephen Curry hanya mengemas 16 poin, tiga rebunds dan delapan assists dalam kemenangan timnya.

Dengan demikian, Golden State Warriors berhak memeluk keunggulan dari skor pertemuannya kontra Boston Celtics menjadi 3-2 dalam sistem pertandingan best of seven Final NBA.

Maka dari itu, Golden State Warriors hanya perlu meraih satu kemenangan lagi atas Boston Celtics untuk dapat memastikan gelar juara NBA musim ini.