Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhan Prabowo Berharap Perjanjian Kerjasama Pertahanan Dengan Singapura Tetap Berpedoman Prinsip Kesetaraan

SINGAPURA, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Sabtu (11/6).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan apresiasi kepada PM Lee atas kontribusinya dalam mendorong peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara, khususnya penyelesaian paket perjanjian antara Indonesia dan Singapura, termasuk Perjanjian Kerja Sama Pertahanan.

“Kami mendukung penuh agar kerja sama pertahanan yang kuat antara Indonesia dan Singapura dibangun dengan berpedoman pada prinsip-prinsip kesetaraan, saling menguntungkan dan penghormatan penuh terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan hukum internasional,” kata Prabowo, seperti dilansir dari laman Kemhan.go.id, Minggu (12/6).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu dengan PM Singapura. Gambar: Tim Media Prabowo.

PM Lee Hsien Loong pun menyampaikan apresiasi serta menyampaikan bahwa Singapura menghormati posisi Indonesia yang netral sebagai non-claimant state dalam persoalan Laut China Selatan.

Pertemuan antara Menhan Prabowo dan PM Lee dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Menhan Prabowo di Singapura untuk menjadi pembicara dalam IISS Shangri-La Dialogue 2022 yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 12 Juni 2022.

Dalam pertemuan ini, PM Lee dan Menhan Prabowo juga menegaskan kembali hubungan bilateral antara kedua negara yang erat dan terjalin cukup lama yang dikuatkan dengan paket kesepakatan yang ditandatangani pada Leader Retreat Januari 2022 lalu. Dibahas pula beberapa permasalahan global seperti kontra-terorisme, keamanan maritim dan pangan, dan menegaskan kembali pentingnya memperkuat kerjasama dan kepercayaan antara kedua negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru