JAKARTA, HOLOPIS.COM Bocoran spesifikasi Poco F4 5G mulai muncul, ada yang menyebutkan smartphone ini akan mengusung RAM dengan ukuran besar.

Tidak tangung – tanggung, RAM 12 GB akan mendukung performa Poco F4 5G. Seperti dilansir dari GSM Arena, Minggu (12/6), RAM yang digunakan yakni RAM LPDDR5 12GB dipadukan dengan penyimpanan UFS 3.1.

Pada bagian dapur pacunya, Poco F4 5G akan ditenagai oleh chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 870 SoC bersama dengan sistem pendingin LiquidCool 2.0 untuk kinerja yang berkelanjutan.

Jika dilihat bocoran dari Poco India, smartphone ini bisa dikatakan sebagai versi peningkatan dari Redmi K40S yang memiliki kamera utama 48 MP. Sedangkan Poco F4 5G, menggunakan kamera berukuran 64 MP.

Mengacu pada Geekbench, Redmi juga memiliki spesifikasi RAM yang lebih kecil dengan 8 GB. Untuk Poco F4 5G dirumorkan juga akan memiliki sistem OIS untuk bagian kameranya sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih stabil.

Jika Poco F4 5G benar merupakan versi peningkatan dari Redmi K40S maka mungkin saja ponsel pintar itu akan memiliki spesifikasi umum dimulai dari layar yang berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED FullHD+ dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz.

Pada bagian kamera swafoto dilengkapi kamera seukuran 20 MP dengan speaker stereo, baterai 4.500 mAh dan pengisian daya cepat 67 W. Belum jelas kapan Poco F4 5G akan diluncurkan, tetapi bocoran baru nampaknya akan segera hadir dalam beberapa waktu mendatang.