JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia harus menyerah ditangan Yordania dengan skor tipis 1-0 tanpa balas di babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia 2023. Meskipun begitu, peluang untuk melaju ke tahap berikutnya masih terbuka bagi tim merah putih.

Dapat diketahui bersama bahwa kekalahan tersebut tentu gagal menempatkan Timnas Indonesia memuncaki klasemen Grup A, namun tim merah putih masih unggul di atas tim tuan rumah Kuwait saat ini.

Timnas Indonesia berada di posisi dua dengan tiga poin, Kuwait pun sejatinya meraih hasil sama yakni tiga poin. Namun, skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut tercatat lebih sedikit dalam hal kemasukan gol ketimbang Kuwait.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal menghadapi Nepal di laga pamungkas babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (15/6) mendatang.

Dalam hal ini Timnas Indonesia wajib menang atas Nepal dengan skor besar untuk memastikan lolos ke tahap berikutnya.

Untuk itu, peluang Timnas Indonesia untuk dapat meneruskan asa pun sangat terbuka lebar. Terlebih Nepal gagal menunjukan permainan terbaiknya dalam dua laga terakhir dengan kekalahan beruntun.

Dua hasil negatif itu pun membuat Nepal harus terdampar di dasar klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan tanpa poin satu pun yang berhasil diraihnya.

Klasemen Grup A Kualifikasi Asia 2023
Klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Tangkapan Layar Sofascore)