Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kualifikasi Piala Asia 2023 : Tumbang Ditangan Yordania, Timnas Indonesia Tetap di Atas Kuwait

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia harus rela mengakui keunggulan Yordania dengan skor tipis 1-0 tanpa balas pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6) dini hari tadi.

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, keduanya baik Timnas Indonesia maupun Yordania sama-sama tampil ngotot sejak awal laga.

Beberapa peluang pun berhasil diciptakan kedua tim. Dalam hal ini Timnas Indonesia dipaksa untuk bermain sedikit bertahan oleh Yordania, namun bukan berarti tim merah putih parkir bis.

Skuad asuhan Shin Tae-yong dengan startegi khasnya tercatat beberapa kali berhasil keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik yang membahayakan jantung pertahanan Yordania. Namun, babak pertama tetap ditutup dengan skor kacamata dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Indonesia pada akhirnya terhentak dengan gol cepat dari Yordania di menit 48 oleh Yazan Al Naimat.

Yazan Al Naimat sukses menjebol gawang Nadeo setelah mendapatkan free ball di depan gawang berkat umpan manja yang lahir dari sisi sayap pertahanan Indonesia.

Pasca terjadinya gol, permainan keduanya relatif tak ada perubahan. Timnas Indonesia maupun Yordania sama-sama menyerang satu sama lain.

Pada menit 80, Yordania mendapat peluang emas untuk dapat menambah pundi-pundi golnya melalui titik kotak penalti. Namun dengan perkasa Nadeo Argawinata sigap mengamankan gawang Timnas Indonesia.

Alhasil Indonesia tetap kalah dengan skor 0-1 atas Yordania. Meskipun begitu, tim merah putih tetap unggul di atas Kuwait pada klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia dan Yordania sama-sama mengemas tiga poin, namun tim merah putih lebih sedikit kemasukan gol. Maka dari itu skuad garuda menempati runner-up grup sementara saat ini.

Sedangkan posisi puncak ditempati Yordania dengan enam poin, ada pun Nepal yang harus puas menghuni dasar klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk laga selanjutnya, Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bakal menghadapi Nepal di pertandingan pamungkas babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6) mendatang.

Timnas Indonesia wajib menang dengan skor besar atas Nepal untuk memastikan lolos ke tahap selanjutnya. Mengingat Yordania akan bertemu dengan tim tuan rumah Kuwait di laga pamungkas nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.

Cristiano Ronaldo Prediksi Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik

Cristiano Ronaldo turut menyoroti perkembangan wonderkid Barcelona Lamine Yamal. Bahkan, bintang Al Nassr itu meyakini bahwa Yamal akan jadi pemain terbaik di generasinya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru