JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jenazah Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz Stau Eril, akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Jawa Barat, setibanya di tanah air besok, Minggu (12/6). Diketahui Ridwan Kamil dan jenazah Eril terbang dari Swiss pada pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB.

Mereka diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia, pada Minggu (12/6) pukul 15.45 WIB.

Salah satu perwakilan keluarga RK, Erwin Muniruzzaman, mengatakan jenazah dan rombongan akan langsung bertolak ke Bandung di kediaman resmi Gubernur Jabar di Gedung Pakuan. Ia juga mempersilahkan warga yang ingin takziah usai acara keluarga rampung.

“Warga yang akan hadir dan berkeinginan menyampaikan doa, salat jenazah, dukungan dan lain sebagainya itu dipersilakan setelah jenazah sampai di Pakuan, setelah acara keluarga, jam 23.00 sampai pukul 08.00 pagi,” ujar Erwin, Sabtu (11/6).

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa barat, Wahyu Mijaya, mengatakan hal serupa.

Warga yang ingin mendoakan jenazah Eril silakan datang pukul 24.00. Sebab, setibanya di Bandung akan ada acara keluarga inti terlebih dahulu.

“Kalau ada masyarakat yang berkenan mensalatkan jenazah di Pakuan akan di buka pukul 24.00 sampai pukul 08.00 pagi hari,” jelas dia.

Kemudian pada Senin (13/6) pukul 09.00, jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung. Terkait hal ini, Erwin mengatakan selama proses pemakaman berlangsung hanya dihadiri keluarga.

Setelah acara pemakaman selesai, pihaknya mempersilakan masyarakat yang ingin takziah atau berdoa.