Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Guntur Romli Heran Bendera Tauhid di Deklarasi Anies Dicopot

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pegiat sosial media, Muhamad Guntur Romli heran dengan tingkah para pendukung Anies Baswedan yang memilih menanggalkan bendera Tauhid warna putih dan hitam di acara deklarasi Anies Presiden yang digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada hari Rabu (8/6) kemarin.

Hal ini karena selama ini, mereka menolak jika bendera Tauhid disebut sebagai bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Katanya itu Bendera Tauhid, bukan Bendera HTI, tapi kok disingkirkan?,” kata Guntur Romli dalam kicauan di akun Twitternya, Kamis (9/6).

Ia pun berseloroh jika yang menanggalkan bendera tersebut adalah kelompok dari Banser NU, dipastikan narasinya adalah Banser Ansor NU menodai Islam.

“Coba yang nyingkirin Banser, Ansor pasti langsung dituding: menista bendera Tauhid,” celetuknya. “Kalau mereka yang singkirin: sayang Pak Anies,” lanjutnya.

Kemudian, Guntur Romli pun bertanya-tanya sebenarnya bendera tersebut melambangkan umat Islam atau HTI, sehingga sampai-sampai harus diturunkan karena khawatir Anies Baswedan terjebak dengan situasi tertentu.

Pun jika menang bendera Tauhid hitam dan putih yang disebut-sebut sebagai Al Liwa dan Al Roya itu bendera umat Islam, mengapa sampai harus diturunkan.

“Jadi Antum lebih sayang Pak Anies daripada Bendera Tauhid? Bahlul murakkab antum 😂🤣😅,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru