JAKARTA, HOLOPIS.COM Tim balap MotoGP Yamaha dikabarkan akan merekrut mantan insinyur Ferrari dan tim F1 Toyota untuk memperbaiki power YZR-M1 yang jadi andalan Fabio Quartararo.

Kabar tersebut bisa jadi merupakan satu paket perpanjangan kontrak dari Quartararo beberapa waktu lalu. Dimana mereka telah sepakat perpanjangan kontrak hingga 2024 mendatang.

Dilansir dari Crash, Kamis (9/6), peningkatan performa mesin M1 yang dilakukan Yamaha menjadi kunci sukses yang membuat pembalap dengan julukan El Diablo sepakat tanda tangan kontrak.

Bahkan pembalap dengan nomor balap 20 itu, memberikan isyarat bahwa Yamah sudah merekrut pada insinyur untuk bekerja di musim depan.

“Saya selalu mendorong, dan lebih sekarang, untuk memiliki lebih banyak kekuatan. Saya yakin mereka bekerja sangat keras untuk membawakan kami mesin baru untuk tahun 2023 dan memiliki lebih banyak tenaga karena saya selalu mengatakan hal yang sama,” kata Quartararo.

“Jika Anda membuat segalanya sempurna, Anda bisa menang. Ini bukan masalah kekuasaan atau apapun. Tetapi ketika Anda berada dalam situasi sulit, kekuatan adalah sesuatu yang mengubah balapan Anda. Jadi inilah mengapa saya pikir yang paling penting adalah memiliki kekuatan (untuk 2023) dan tidak terlalu memikirkan hal lain,” lanjutnya.

Selama ini Quartararo selalu kurang puas dengan performa motornya, ia merasa YZR-M1-nya kurang bertenaga.

Namun dibeberapa seri terakhir MotoGP 2022, Quartararo justru selalu konsisten berada di urutan teratas, bahkan rutin naik podium.

Saat ini Quartararo masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 147 poin.

Kemenangan di MotoGP Catalunya 2022 dan gagalnya Aleix Espargaro naik podium membuat Quartararo unggul 25 poin dari Espargaro.