Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Fahira Idris Tuntut PM India Minta Maaf Ada Kadernya Hina Nabi Muhammad SAW

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Legislator dari DKI Jakarta, Fahira Idris menyatakan bahwa dirinya sangat mengutuk keras apa yang diucapkan oleh kader Partai Bharatya Janata Party (BJP) Nupur Sharma karena telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Saya mengutuk keras pernyataan dua elit politisi partai penguasa di India yang merendahkan Islam dan Nabi Muhammad SAW,” kata Fahira, Rabu (8/6).

Kemudian, ia juga menyatakan kecamannya kepada siapapun yang melakukan aksi kekerasan terhadap umat Islam di India. Karena kekerasan terhadap muslimin yang merupakan kelompok minoritas di negeri hindustan itu dianggap Fahira masih sering terjadi.

“Saya juga mengecam berbagai aksi kekerasan terhadap muslim di India yang hingga saat ini masih terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum ormas Bang Japar itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri yang langsung merespon pemberitaan tersebut.

“Saya mengapresiasi sikap Kemenlu Indonesia yang mengutuk penghinaan ini dan langsung memanggil Dubes India,” ucapnya.

Fahira mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk menyampaikan teguran kepada Perdana Menteri (PM) India karena ada kadernya yang secara terbuka menghina dan merendahkan Islam.

“PM Modi harus ditegur dan harus brtanggungjawab terhadap meluasnya Islamofobia di negaranya. Negara berpenduduk muslim besar di dunia termasuk Indonesia harus melakukan aksi dan tekanan kepada PM Modi,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini India sedang memanas. Pasalnya juru bicara partai Bharatiya Janata (BJP), Nupur Sharma mengeluarkan pernyataan yang membuat negara Arab beramai-ramai mengecam dan mengutuk “islamofobia” yang terjadi di negeri itu.

Pernyataan Sharma dalam sebuah debat di televisi disebut menghina Nabi Muhammad SAW. Mengutip Sputnik News, dalam sebuah debat di media Times Now, Sharma disebut mengolok-olok Al-Quran. Ia menyamakannya dengan “bumi itu datar”.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru