Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kunjungi Rumah Duka, Prabowo Janjikan Beasiswa Bagi Seluruh Putra-putri Awak KRI Nanggala 402 dari SD Hingga Universitas

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjanjikan pendidikan gratis bagi putra-putri almarhum Komandan KRI Nanggala 402 Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. Janji tersebut disampaikan Prabowo saat mengunjungi rumah duka di Sidoarjo, Jawa Timur.
Menhan juga akan membantu seleksi putra pertama Harry yang tahun ini lulus sekolah menengah atas (SMA) untuk masuk Akademi Angkatan laut (AAL) seperti yang dicita-citakan almarhum.
Prabowo bersama rombongan tiba di rumah duka di kompleks TNI AL Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, sekitar pukul 24.00 WIB tengah malam. Rombongan disambut anak pertama almarhum Kolonel Harry yang saat ini masih di bangku kelas 3 SMU dan kelas 12.
Menurut Kolonel Laut Kicky Salvachdie mewakili keluarga, Prabowo menjanjikan akan membiayai pendidikan anak-anak hingga perguruan tinggi.
“Hal ini sebagai jasa dan penghormatan negara atas pengabdian almarhum yang menjabat sebagau Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada 2 yang gugur dalam tugas bersama 52 awak KRI Nanggala 402 lainnya,” terangnya.
Tidak hanya bagi putra-putri komandan KRI nanggala 402, beasiswa juga akan diberikan bagi seluruh putra-putri awak KRI Nanggala 402. Hal itu disampaikan oleh  Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.
“Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam sekaligus menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh dari SD sampai universitas kepada seluruh putra putri prajurit-prajurit Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu yang lalu,” kata Dahnil kepada wartawan, Senin (26/4).
“Pak Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka,” tambah Dahnil.
Sebelumnya, KRI Nanggala-402 hilang kontak saat latihan di perairan utara Bali pada Rabu (21/4). Pada Minggu (25/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan 53 prajurit dalam KRI Nanggala-402 gugur. Kapal selam itu terbelah 3.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengucapkan duka yang mendalam atas gugurnya prajurit TNI awak kapal KRI Nanggala-402. Jokowi mengatakan negara akan menjamin pendidikan anak-anak prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru