JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI yakni Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa dua kali vaksinasi yang dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat untuk pembelian tiket nonton Piala Presiden 2022.

Dilansir dari situs resmi PSSI Rabu (8/6), tak hanya itu, Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa suporter yang tak memiliki tiket dihimbau untuk menonton dari rumah masing-masing.

“Jadi kalau memang tidak punya tiket, lebih baik nonton tim kesayangan mereka di rumah masing-masing. Pada Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 juga tanpa penonton dan supporter tertib menonton di rumah,” ujar Mochamad Iriawan.

“Untuk membeli tiket secara online, salah satu syaratnya ialah sudah vaksin dua kali dan dilengkapi dengan PeduliLindungi,” lanjutnya.

Selain dari pihak PSSI dan PT LIB, Himbauan juga datang dari pihak terkait seperti BNPB, Kemenkes, Kepolisian hingga Kemenpora untuk penonton agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan.

Dapat diketahui bersama bahwa Piala Presiden 2022 ini akan mulai bergulir pada Sabtu (11/6) sampai Minggu (17/7) mendatang, di mana pada fase awal turnamen akan digelar di empat kota yakni Bandung, Surakarta, Malang dan Samarinda.

Ada pun di seluruh laganya tersebut disepakati bahwa kapasitas penonton hanya berada di kisaran 75 persen saja. Hal ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh Mochamad Iriawan saat rapat koordinasi pelaksanaan Piala Presiden 2022 bersama dengan Kemenpora, PT LIB, BNPB, Kemenkes hingga Kepolisian.

“Terima kasih kepada Bapak Menpora. Di kantor bapak ini beberapa keputusan strategis dibuat. Salah satunya mengenai kehadiran penonton di stadion yang menjadi pertanyaan banyak orang selama ini. Kita sepakat akan ada penonton. BNPB bahkan sudah setuju jika penononton sampai 100 persen. Namun, PSSI dan PT LIB akan memaksimal penonton di kisaran 75 persen,” uajr Mochamad Iriawan.