JAKARTA, HOLOPIS.COM – Italia berhasil merangsak masuk ke posisi puncak klasemen sementara League A Grup 3 setelah sukses melibas Hungaria dengan skor 2-1 pada Rabu (8/6) dini hari tadi.

Mampu mendulang kemenangan sempurna atas Hungaria, kini Italia mengemas empat poin. Satu poin di antaranya didapat Gli Azurri saat imbang menghadapi Jerman pada laga perdana babak penyisihan grup UEFA Nations League sebelumnya dengan skor 1-1.

Maka dari itu, Hungaria otomatis turun tahta ke peringkat dua klasemen dengan tiga poin. Satu-satunya hasil kemenangan mereka diraih saat menjungkalkan tim raksasa Inggris di laga perdana dengan skor 1-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di Orogel Stadium Dino Manuzzi, Italia selaku tim tuan rumah sukses mencuri start terlebih dahulu dengan dua golnya di babak pertama.

Dua gol Italia tersebut dicetak oleh Nicolo Barella di menit 30 dan oleh Lorenzo Pellegrini di menit 45. Seluruh golnya itu merupakan hasil dari buah kerja keras Gli Azurri selama babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan. Italia tetap menguasai bola dengan memaksa Hungaria untuk bermain bertahan.

Hungaria yang hanya memanfaatkan serangan balik akhirnya berhasil mendapatkan satu gol gratis buah dari hasil bunuh diri Gianluca Mancini di menit 61.

Bola tersebut harus bergulir melewati garis gawang Gianluigi Donnarumma setelah Gianluca Mancini mencoba memangkas aliran bola cepat dari sisi sayap pertahanan timnya.

Dengan demikian Italia berhak membawa pulang kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas Hungaria di laga lanjutan babak penyisihan grup UEFA Nations League.