JABAR, HOLOPIS.COM Bencana angin kencang melanda pemukiman warga yang ada di Kecamatan Sindanggagung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan, bencana tersebut terjadi bersamaan dengan hujan lebat di kawasan tersebut.

“Sebanyak 40 rumah warga mengalami kerusakan di Kelurahan Kertaungaran, Kecamatan Sindanggagung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Hasil pemantauan petugas di lokasi tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini,” kata Abdul, Selasa (7/6).

Abdul menjelaskan , 39 rumah warga rusak ringan, satu unit rumah warga rusak sedang dengan mayoritas rusak pada bagian atap. Selain rumah warga, angin kencang juga menyebabkan dua unit bangunan gudang rusak sedang pada bagian atap.

Petugas dibantu aparat desa, TNI, Polri serta masyarakat bergotong royong membersihkan material pohon yang tumbang dan atap yang rusak. Kondisi terakhir di lokasi dilaporkan cuaca berawan dan pembersihan pohon tumbang dan atap rusak telah selesai dilaksanakan.