Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Elon Musk Kepada Karyawannya : Resign atau WFO

JAKARTA, HOLOPIS.COM – CEO Tesla, Elon Musk dalam perusahaanya memerintahkan pegawainya untuk resign atau berhenti kerja jika tidak mau bekerja dari kantor (WFO). Musk meminta pegawainya untuk tidak lagi bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Perintah Elon Musk itu tertulis jelas dalam email internal yang dikirimnya kepada staf eksekutif Tesla, (31/5) yang kemudian bocor ke publik.

Menurut Musk, pegawai wajib bekerja dari kantor bukan dari tempat yang tidak ada hubungannya dengan tugas wajinya sebagai karyawan Tesla. Itu dilakukan supaya interaksi antar karyawan bisa terjalin secara teratur.

Miliarder yang juga pemilik dari SpaceX itu bahkan menyebut bakal mengawasi langsung kebijakan itu. Jika ada karyawan Tesla yang tidak menjalankan aturan bekerja dari kantor, Musk menyebut itu sama saja dengan pengunduran diri.

“Siapa pun yang ingin melakukan pekerjaan jarak jauh harus berada di kantor minimal 40 jam per minggu atau meninggalkan Tesla,” tegas Musk dalam bocoran email yang dikutip dari CNN.

Kebijakan WFH sempat menjadi pilihan ketika pandemi Covid-19 sedang merebak selama dua tahun terakhir. Bahkan ketika banyak perusahaan akhirnya memilih sistem kerja hibrida, Musk tampaknya tidak peduli dengan perubahan itu.

Namun, sistem kerja dari kantor yang ditekankan Musk buat karyawannya di Tesla tidak berlaku di Twitter, perusahaan teknologi yang sedang dalam proses pembeliannya.

Platform media sosial berlogo burung biru itu justru memberikan kebebasan kepada karyawannya untuk bisa bekerja dari luar kantor.

“Di mana pun Anda merasa paling produktif dan kreatif adalah di mana Anda akan bekerja, dan itu termasuk bekerja dari rumah penuh waktu selamanya,” kata CEO Parag Agrawal kepada karyawan, Maret 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru