JAKARTA, HOLOPIS.COM – Greysia Polii secara resmi telah mengumumkan bahwa dirinya akan gantung raket atau pensiun saat final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (12/6) mendatang.

Dilansir dari Antara News Jumat (3/6), hal itu diumumkan Greysia Polii secara langsung di hadapan Ketua Harian PBSI yaitu Alex Tirta yang juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada peraih medali emas Olimpiade tersebut.

Dalam acara tersebut Greysia Polii mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PBSI yang menurutnya sudah menjadi rumah sendiri selama 19 tahun ia menggeluti dunia bulu tangkis.

“Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” ujarnya.

Keputusan itu pun direspon dengan sangat baik oleh Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI yang juga turut mengucapkan terima kasihnya untuk Geysia Polii berkat perjuangannya yang luar biasa di dunia perbulu tangkisan.

“Terima kasih untuk Greysia, dia adalah atlet kami yang luar biasa. Tentunya 19 tahun itu bukan waktu yang sedikit buatnya untuk bertahan di bulu tangkis, dia sudah memberikan perjuangan yang luar biasa. Suka duka, pasang surut sudah dilewati oleh Greysia,” kata Alex Tirta.

Lanjut keterangannya, Alex Tirta menyebut bahwa seorang Greysia Polii yang telah banyak dipasangkan dengan yang lainnya hingga meraih medali emas Olimpiade membuatnya menjadi Greysia yang seperti sekarang.

“Selama di PBSI dia sempat dipasangkan dengan berbagai pemain seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Flandy Limpele lalu Vita Marisa hingga Apriyani yang akhirnya meraih medali emas Olimpiade. Dedikasi itu yang membuatnya bisa seperti sekarang,” lanjutnya.