JAKARTA, HOLOPIS.COM – Spanyol harus rela berbagi angka bersama Portugal dengan skor sama kuat 1-1 pada laga perdana babak penyisihan grup UEFA Nations League, Jumat (3/6) waktu dini hari.

Bermain di Stadion Benito Villamarin, keduanya baik tim tuan rumah Spanyol maupun tim tamu Portugal sama-sama bermain menyerang semenjak babak pertama dimulai.

Beberapa peluang berhasil tercipta, bahkan Rafael Leao hampir membuka skor keunggulan bagi Portugal setelah mendapatkan kesempatan emas di dalam kotak penalti.

Namun malapetaka hadir menimpa Portugal, Cristiano Ronaldo dkk harus rela kemasukan gol terlebih dahulu di menit 25 oleh bintang Spanyol yakni Alvaro Morata. Gol ini lahir dari skema apik khas skuad La Furia Roja dari lini belakang hingga menyentuh jantung pertahanan lawan.

Pada babak kedua, Portugal kemudian menarik Otavio dan memasukkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo dengan harapan daya gedor lini serang tim lebih tajam dari sebelumnya.

Tak hanya itu, manajer Portugal yaitu Fernando Santos juga memasukan suntikan stamina baru yaitu Ricardo Horta dan menggantikan Rafael Leao 10 menit setelah Cristiano Ronaldo hadir di lapangan.

Alhasil, keputusan Fernando Santos tersebut berbuah manis. Ricardo Horta yang baru dimasukkan berhasil menjadi pembeda dengan golnya di menit 82 berkat assist Joao Cancelo.

Dengan demikian, pertandingan super big match di laga perdana babak penyisihan grup UEFA Nations League antara Spanyol vs Portugal berakhir imbang 1-1.

Portugal dan Spanyol pun kini menempati posisi dua dan tiga papan klasemen sementara League A Grup 2 di bawah Republik Ceko yang berhasil memetik kemenangan kontra Swiss dengan skor 2-1.

Untuk laga selanjutnya, Portugal akan menantang Swiss. Sementara Spanyol akan berhadapan dengan Republik Ceko. Kedua pertandingan tersebut akan tersaji pada Senin (6/6) mendatang.