JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir enggan berbicara terkait alasan mengapa perusahaan-perusahaan plat merah tak ada yang menjadi sponsor dia proyek penyelenggaraan Formula E di Jakarta Utara.

Terlebih lagi, ajang Formula E tersebut akan segera berlangsung pada hari Sabtu 4 Juni 2022 besok.

“No comment,” kata Erik, Kamis (2/6) malam.

Kepada wartawan, ia hanya mengatakan bahwa BUMN sudah banyak mendukung kegiatan-kegiatan negara, seperti halnya G20.

Pun saat ditanya lagi soal kenapa BUMN tidak juga mendukung Formula E yang diklaim sebagai ajang olahraga dunia itu, Erick lagi-lagi tidak banyak merespon.

“Untuk sementara kita no comment dulu,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Formula E yang akan dihelat tanggal 4 Juni tersebut sama sekali tidak mendapatkan dukungan dari dari BUMN. Bahkan untuk pengadaan listri di ajang tersebut, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta (Jakarta ePrix 2022) Ahmad Sahroni menyatakan bahwa pihaknya membayar penuh tanpa ada subsidi apapun.

“BUMN tidak berikan sponsor apapun, PLN untuk kelistrikan juga kami bayar full,” kata Sahroni dalam Instagram resminya.

Kemudian, Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu kecewa dengan perusahaan-perusahaan yang dipimpin secara struktural oleh Erick Thohir itu, karena enggan keluar duit di dalam acara yang digarapnya itu.

“Maaf nih BUMN tuh kan bagian dr Republik Indonesia kan yah?. Kami nggak ngotot minta, tp ngotot untuk jd bagian INDONESIA,” pungkasnya.

https://www.instagram.com/p/CeSonBdhS62/