JAKARTA, HOLOPIS.COM Samsung Galaxy Z Flip 3 berhasil mencuri hati pongguna smartphone lipat. Kabar terbaru dari generasi Z Flip 3 akan diluncurkan dalam waktu dekat ini yakni Galaxy Z Flip 4.

Dilansir dari GSM Arena, Galaxy Flip 4 akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ gen 1. Kemudian, RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan 256 GB.

Spesifikasi itu, sejalan dengan daftar Geekbench yang berisikan data salah satu ponsel Samsung dengan spesifikasi itu.

Beralih kebagian layar, smartphone lipat Samsung ini akan memakai layar seluas 2,1 inci lebih besar jika dibandikan dengan Galaxy Flip 3 yang memiliki layar 1,9 inci.

Layar Galaxy Flip 4 sudah dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz dilengkapi dengan kamera swafoto 10 MP.

Pada bagian kamera utama sebesar 12 MP serta kamera ultrawide dengan ukuran yang sama yaitu 12 MP.

Sebagai generasi baru, ada perubahan yang dilakukan Samsung yakni kapasitas baterai dengan daya sebesar 3.700 mAh. Dengan pengisian daya cepat 25 W menggunakan kabel dan pengisian daya nirkabel sebesar 10 W.

Pada generasi ketiga, ponsel besutan Samsung itu hanya memiliki pengisian daya cepat yang mendukung pengisian menggunakan kabel 15 W saja.