JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim SAR Swiss masih melanjutkan pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pencarian Eril di hari ke-6 ini akan menyusuri daratan sungai dengan menggunakan drone.

“Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari (hari ini) dengan metode yang sama dengan sebelumnya: patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu,” bunyi keterangan tertulis KBRI Bern, Rabu (1/6).

KBRI Bern mengatakan kondisi cuaca di kota Bern beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini, katanya, akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

Sementara itu, KBRI Bern mengatakan pencarian Eril di hari ke-5 kemarin adalah fokus di antara dua pintu air. Tim SAR juga masih akan menyusuri wilayah itu.

“Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan bahwa pencarian Saudara Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern hari ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2,” ucapnya.

Kepolisian Maritim Bern juga memastikan pihaknya sudah menyebarkan kabar hilangnya Eril ke beberapa komunitas. Harapannya, Eril segera ditemukan.