JAKARTA, HOLOPIS.COM – Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid atau Alissa Wahid mengunjungi kediaman Almarhum Buya Syafii Maarif untuk bertakziah.

Di sela-sela kunjungannya ke kediaman Almarhum Buya Syafii Maarif, Alissa Wahid mengungkapkan hal yang bikin terenyuh yang dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

Dilansir dari unggahan Alissa Wahid di laman media sosial Twitter, Putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid tersebut mengatakan, bahwa dari kunjungannya itu begitu banyak pelajaran berharga yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“Tadi malam berkunjung takziah ke kediaman Buya Syafii Maarif, menemui Umi Syafii dan putranda. Begitu banyak pelajaran berharga yang tidak terbayangkan sebelumnya.Untuk Buya Syafii, alfatihah,” ujar Alissa Wahid seperti dikutip, Selasa (31/5).

Lanjutnya, Alissa Wahid mengungkapkan bahwa Almarhum Buya Syafii Maarif merupakan sosok yang sangat sederhana semasa hidupnya

“Kami baru tahu, Buya Syafii Maarif tak segan bersepeda belanja bahan di dapur di warung-warung, bahkan garam, kelapa, dll. Beliau juga mencuci pakaiannya sendiri. Betapa sederhananya Beliau,” ungkapnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Almarhum Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada hari Jumat (27/5) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping dan dimakamkan di Kulon Progo, Daerah Isitimewa Yogyakarta (DIY) waktu sore hari.