JAKARTA, HOLOPIS.COM Apple masih akan menggunakan chipset Bionic A16 yang dibuat oleh pabrik pembuat semikonduktor Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk digunakan sebagai chipset yang akan dipasangkan pada iPhone 14.

Kepastian tersebut diungkapkan TSMC dan juga  analis Apple Ming-Chi Kuo yang menyebut Apple tetap bertahan pada fabrikasi 5nm untuk chipnya.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (31/5), chip A16 Bionic baru untuk iPhone tahun ini akan diproduksi pada proses yang sama dengan A15 dan membawa perbaikan kecil.

Dari informasi yang ada, Apple akan menggunakan chip A15 untuk iPhone 14 versi standar. Sedangkan chip A16 rencananya akan dipakai pada versi yang Pro.

Selain itu, produk Apple lainnya seperti MacBook Air kemungkinan masih belum akan menggunakan chip terbaru. Dikarenakan, pengembangan chip M1 belum rampung dan tidak akan tersedia hingga tahun depan.

Selain segi chipset, untuk seri iPhone 14 dinilai akan membawa pembaruan dari segi tampilan layarnya. Smartphone ini, diharapkan dapat luncur tepat waktu di kuartal ketiga 2022.