JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pertandingan super big match yang mempertemukan dua tim bertabur bintang antara Golden State Warriors vs Boston Celtics akan tersaji di babak Final NBA musim 2021/2022.

Keduanya sukses melaju ke babak Final NBA musim ini usai berhasil menjadi raja di wilayahnya masing-masing. Golden State Warriors mampu lolos setelah menyingkirkan Dallas Mavericks dengan skor pertemuan 4-1 di Final Wilayah Barat. Sedangkan Boston Celtics memastikan satu tiket ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan sengit Miami Heat 4-3 di Final Wilayah Timur.

Pada laga Golden State Warriors vs Boston Celtics di Final NBA nanti, format pertandingan yang berlaku tidak mengalami perubahan alias masih menggunakan sistem pertandingan best of seven.

Dalam format pertandingan tersebut, laga akan digelar selama tujuh kali berturut-turut dengan home & away. Namun seluruhnya akan terhenti secara otomatis apabila skor pertemuan menyentuh hingga 4-0 tanpa balas.

Contoh lain, apabila skor pertemuan berakhir imbang hingga skor 3-3 dari kedua tim, maka pertandingan pamungkas di gim ketujuh menjadi penentu untuk peraih gelar juara.

Berikut ini jadwal Final NBA yang telah disesuaikan dalam WIB dengan mengacu jadwal pertandingan waktu setempat.

Gim pertama Jumat (3/6) pukul 8.00 WIB : Golden State Warriors vs Boston Celtics

Gim kedua Senin (6/6) pukul 7.00 WIB : Golden State Warriors vs Boston Celtics

Gim ketiga Kamis (9/6) pukul 8.00 WIB : Boston Celtics vs Golden State Warriors

Gim keempat Sabtu (11/6) pukul 8.00 WIB : Boston Celtics vs Golden State Warriors

Gim kelima Selasa (14/6) pukul 8.00 WIB : Golden State Warriors vs Boston Celtics

Gim keenam Jumat (17/6) pukul 8.00 WIB : Boston Celtics vs Golden State Warriors

Gim ketujuh Senin (20/6) pukul 7.00 WIB : Golden State Warriors vs Boston Celtics

Disclaimer : Jadwal pertandingan diambil dari beberapa sumber, termasuk situs resmi NBA. Tim Holopis.com tidak bertanggung jawab apabila ada perubahan waktu bermain.