JAKARTA, HOLOPIS.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan sangat siap menjual Memphis Depay ke klub lain baik untuk tim di liga domestik maupun luar Spanyol.

Menurut Mirror Selasa (31/5), Barcelona di bawah kepelatihan Xavi Hernandez akan membiarkan Memphis Depay hengkang dari skuad di jendela transfer musim ini jika Blaugrana dapat menemukan pengganti yang setara dengan kualitasnya.

Namun, laporan tersebut pun menunjukkan bahwa Xavi Hernandez pun sejatinya dengan senang hati mempertahankan Memphis Depay jika Barcelona tak kunjung mendapatkan pemain yang cocok untuk menggantikannya. Dengan kata lain, masa depan pemain timnas Belanda tersebut tergantung dengan proses transfer Blaugrana.

Dapat diketahui bersama bahwa Memphis Depay baru berada di Barcelona selama satu musim, di mana ia telah mencatatkan 13 gol dalam 38 penampilannya di semua kompetisi.

Memphis Depay sendiri sejatinya merupakan pemain yang sangat berkualitas, namun spekulasi ini hadir karena ia dinilai kurang berkontribusi bagi Barcelona di musim debutnya.

Terkait geliat transfernya, klub papan atas Liga Inggris yakni Arsenal dikabarkan siap menampung Memphis Depay jika Barcelona jadi menjualnya.

Ketertarikan Arsenal sendiri sebenarnya dengan menaruh minat terhadap Memphis Depay sudah dianggap tepat. Pasalnya skuad asuhan Mikel Arteta tersebut tengah berambisi memperkuat lini serangnya demi bersaing di liga domestik maupun kompetisi eropa.