JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pengusaha ternama asal Amerika Serikat yakni Todd Boehly beserta dengan seluruh partner bisnis yang terlibat dengannya secara resmi menjadi pemilik baru Chelsea saat ini.

Menurut laman resmi Chelsea Selasa (31/5), Seluruh proses akuisisi telah mendapat persetujuan dari Liga Inggris, Pemerintah Inggris dan otoritas terkait lainnya.

Berdasarkan ketentuan perjanjian yang ada, Todd Boehly akan berbagi kendali dengan pihak terlibat lainnya yakni Clearlake Capital Group yang merupakan suatu perusahaan investasi asal Amerika Serikat, di mana Boehly sendiri akan menjabat sebagai Ketua Umum atau Chairman.

Dengan suksesnya seluruh proses yang ada, Todd Boehly turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menjanjikan yang terbaik bagi masa depan Chelsea.

“Kami merasa terhormat menjadi pemilik baru Chelsea Football Club. Kami semua terlibat 100 persen di setiap pertandingan. Visi kami sebagai pemilik jelas yakni ingin membuat para penggemar bangga,” ujarnya.

“Seiring dengan komitmen kami untuk mengembangkan skuad muda dan mendapatkan taleta terbaik,rencana kami adalah berinvestasi di Klub untuk jangka panjang dan membangun sejarah kesuksesan Chelsea yang luar biasa. Saya pribadi ingin berterima kasih kepada para menteri dan pejabat di pemerintah Inggris, dan Liga Premier, untuk semua pekerjaan mereka dalam mewujudkan hal ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, Chelsea kabarnya diakuisisi dengan harga senilai 4,25 miliar poundsterling dengan 2,5 miliar pertama sebagai biaya pembeliannya dan sisanya diperuntukan bagi kebutuhan klub, baik seperti pengembangan akademi klub hingga menjangkau biaya renovasi Stadion Stamford Bridge.

Dengan demikian, Chelsea saat ini tak ada lagi hambatan dalam aktivitasnya sebagai salah satu klub terbesar di dunia. The Blues akan dengan mudah membangun tim kembali menyambut musim depan dengan pemiliknya yang baru.

Geliat transfer pemain pun diharapkan kembali berjalan normal meskipun aliran dana atau biaya bagi kegiatan pembelian Chelsea di bursa transfer musim ini belum jelas nominalnya. Namun setidaknya The Blues dapat bernafas lega karena masalah organisasinya telah tuntas.