BOGOR, HOLOPIS.COM Bus wisata Uncal yang ada di Bogor kembali beroperasi, seperti terlihat dalam unggahan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Dalam unggahannya di akun @bimaaryasugiarto disampaikan, Bus Uncal bisa digunakan kembali oleh masyarakat untuk berkeliling Kota Bogor dengan gratis.

“Uncal si Wisata gratis. Pemkot Bogor menyediakan bis wisata untuk warga berkeliling kebun raya, tidak dikenakan biaya,” ungkapnya, dilansir Holopis.com pada Senin (30/5).

“Fasilitas ini untuk siapa saja, tidak hanya warga tapi juga wisatawan dari luar kota,” lanjutnya.

Keliling Kota Bogor Gratis Pakai Bus Wisata Uncal
Suasana di dalam bus Wisata Uncal. (IG : @bimaaryasugiarto)

Bagi Sobat Holopis yang ingin mencoba layanan bis wisata Uncal ini, bisa melakukan pendaftaran dengan scan atau memindau barcode yang telah disediakan petugas atau lewat tautan yang ada di Instagram @uncal.bogor.

Jika sudah mengisi data, kamu bisa langsung klik tombol kirim, kemudian tinggal menunggu panggilan dari petugas Bus Uncal.

Untuk diketahui, urutan panggilan naik Bus Uncal disesuaikan dengan urutan data yang masuk dari pendaftar, jadi harap bersabar hingga mendapat kesempatan tersebut.

Berikut ini jadwal bus wisata Uncal di Kota Bogor :

Uncal Day
Sabtu dan Minggu di Balai Kota Bogor, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.

Rute : Balai Kota Bogor ke Air Mancur, lalu berputar di Taman Heulang, menuju SSA (pedestrian sistem satu arah), dan kembali lagi ke Balai Kota Bogor.

Uncal Night
Jumat dan Sabtu di Alun-alun Kota Bogor, pada pukul 18.30 WIB hingga 20.00 WIB.

Rute : Alun-alun Kota Bogor ke SSA, kemudian ke Suryakencana, lanjut menuju Batutulis Empang dan kembali ke Alun-alun Kota Bogor.

Jika ingin naik Uncal Night, pengelola menyarankan untuk langsung datang ke lokasi keberangkatan. Alasannya karena waktu perjalanan yang singkat, tapi jarak tempuh lebih jauh daripada jadwal pagi.

Jadi, jika Sobat Holopis tidak ingin ketinggalan padahal sudah mendaftar, jangan sampai terlambat datang ke lokasi.