Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wapres Ma’ruf Sayangkan Indonesia Cuma Bisa Impor Tanaman Aglaonema

JAKARTA, HOLOPIS.COMWakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan adanya potensi ekonomi yang besar dari tanaman hias bernama Aglaonema atau yang dikenal sebagai Chinese Evergreen.

Varietas yang berasal dari keluarga Aroid atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Sri Rejeki itu menurut Ma’ruf, memiliki banyak peminatnya di Indonesia.

“Permintaan akan tanaman Aglaonema di tanah air terus meningkat. Aglaonema sangat potensial untuk dikembangkan di dalam negeri, terlebih dengan dukungan iklim tropis di Indonesia,” kata Ma’ruf (29/5).

Namun, Ma’ruf menyayangkan hingga saat ini bibit-bibit tanaman tersebut masih didatangkan dari luar negeri. Padahal, dia menilai, potensi bibit dari dalam negeri sangat memungkinkan apabila ada upaya-upaya untuk mengembangkannya.

Ia pun berharap agar ke depan, para petani Aglaonema dapat berkembang maju, sehingga kebutuhan setiap bulan, sekitar 600 ribu pohon, yang saat ini masih impor dapat dipenuhi.

“Sampai saat ini bibit Aglaonema yang jumlahnya ratusan ribu pohon masih diimpor dari luar negeri,” ungkapnya.

Ma’ruf kemudian juga mengajak kepada masyarakat untuk mengembangkan tanaman hias ini sehingga kebutuhan tanaman dalam negeri dapat terpenuhi.

“Mari kita majukan tanaman hias kita dengan memenuhi kebutuhan tanaman hias dari dalam negeri sendiri, bahkan justru kita yang harus mengekspor tanaman ini ke mancanegara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru