Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ubedillah Badrun Bersyukur Mahasiswa Masih Concern Kondisi Bangsa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun sangat bersyukur bahwa gerakan Mahasiswa saat ini masih memiliki perhatian khusus kepada masa depan dan kondisi bangsa negara Indonesia saat ini.

Gelagat pergerakan untuk memastikan negara berada di track yang benar masih tampak terlihat dilakukan oleh para mahasiswa saat ini.

Hal ini disampaikan Ubed dalam acara silaturrahmi dan halal bihalal tiga organisasi pergerakan, yakni ; Forum Komunikasi Patriot Peduli Bangsa (FKP2B), Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB ), dan KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) Jabar di Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (28/5) lalu.

“Saya merasa optimis karena kalangan mahasiswa sebagai gerakan independen ternyata masih peduli dan berjuang untuk kepentingan masyarakat,” kata Ubed.

Ia menilai hal ini bisa sangat gamblang dilihat, bahwa gerakan Mahasiswa terus mengikuti perkembangan dan melakukan dorongan moril untuk melakukan perbaikan, termasuk persoalan UU KPk dan teranyar soal UU Cipta Kerja yang menjadi bagian dari omnibus law, serta isi perpanjangan jabatan presiden 3 periode.

“Terbukti, setiap permasalahan yang krusial seperti pelemahan KPK, tentang UU Cipta Kerja Omnibus Law dan tentang keinginan perpanjangan masa jabatan dan perubahan 3 periode jabatan Presiden, mereka turun unjuk rasa secara serentak di berbagai kota, sebagai bukti kepekaan mereka,” tandasnya.

“Yang saya monitor, khususnya para generasi muda umumnya masyarakat sangat concern terhadap permasalahan korupsi dan nepotisme, mereka mahasiswa sangat anti terhadap kelakuan koruptif penguasa atau istana dan keluarganya,” kata Ubedilah Badrun.

Bahkan sebagai akademisi, Ubed mengatakan bahwa dirinya sering melakukan riset sampai saat ini, termasuk dalam membaca kondisi sosial dan politik di dalam negeri dalam perspektif yang lebih luas.

Bagi aktivis 98 itu, bahwa situasi nasional saat ini perlu mendapatkan perhatian penting dari seluruh pihak tanpa terkecuali.

“Sebagai akademis melalui riset yang dilakukan, baik secara kuantitatif dan kualitatif tentang kondisi saat ini, jelas kuat sekali dasar bagi masyarakat untuk melakukan perubahan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru