HOLOPIS.COM – Upaya pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat Mohammad Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) masih terus dilakukan melibatkan aparat gabungan Swiss.

Pihak keluarga besar, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, yang diwakili oleh Elpi Nazmuzaman (adik kandung Ridwan Kamil) menuturkan, bahwa anak sulung kakaknya itu sempat berteriak “help” (tolong) sebelum akhirnya hanyut terbawa arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5).

“Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak ‘help’,” kata Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers, Sabtu (28/5).

Menurut Elpi, teriakan minta tolong dari Eril terdengar oleh keluarga dan sontak keluarga yang berada di pinggir sungai segera berlari mencari Eril. Teriakan minta tolong dari keponakannya tersebut juga terdengar oleh warga setempat.

“Begitu teriakan help ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai dan menelepon pihak kepolisian,” kata Elpi.

Ketika kejadian berlangsung, kata Elpi, anak sulung dari Ridwan Kamil tersebut sedang bersama keluarga termasuk sang ibunda yang sedang berada di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Eril saat itu sedang berenang bersama beberapa temannya.

Lebih lanjut, Elpi menambahkan saat pihak keluarga bertemu dengan pihak kepolisian setempat dan ternyata polisi sudah mengetahui tragedi yang menimpa anak dari Gubernur Jawa Barat itu.

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi kesigapan polisi memantau situasi,” imbuhnya.