JAKARTA, HOLOPIS.COM – Thibaut Courtois sukses menjelma menjadi tembok yang kokoh dan mampu menjadi mimpi buruk bagi Liverpool di final Liga Champions, Minggu (29/5) dini hari tadi.

Performa gemilang dari seorang Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Real Madrid berhasil menepis seluruh peluang krusial yang diciptakan oleh skuad Liverpool.

Dalam pertandingannya, Thibaut Courtois terpaksa harus tetap fokus mendapatkan serangan dari Liverpool yang kala itu mendominasi jalannya laga.

Beberapa serangan berbahaya dari Liverpool yang menekan jantung pertahanan Real Madrid tak kuasa diredam peman belakang Los Blancos. Namun kehadiran seorang Courtois nampaknya membuat para penyerang The Reds frustasi.

Dilansir dari data statistik pertandingan Sofa Score, Thibaut Courtois sendiri telah berkontribusi dengan total sembilan kali penyelamatan. Tujuh di antaranya penyelamatan di dalam kotak penalti dengan dua penyelamatan krusial.

Dengan demikian, nampaknya tak berlebihan jika Thibaut Courtois dinilai pantas menjadi man of the match dalam kemenangan Real Madrid kontra Liverpool di final Liga Champions dini hari tadi.