Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizPara Pilot Ingin Maskapai Merpati Airlines Kembali Mengudara

Para Pilot Ingin Maskapai Merpati Airlines Kembali Mengudara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sejumlahh anggota Federasi Pilot Indonesia (FePI) menggelar halal bihalal dan silaturrahmi untuk mempererat komunikasi mereka. Sekaligus membahas berbagai persoalan teknis untuk kemajuan sektor penerbangan di Indonesia.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Presiden Federasi Pilot Indonesia, Capt. Muhammad Ali Nahdi. Ia mengatakan, banyak asosiasi pilot yang hadir dalam acara tersebut.

“Ya kami mengadakan halal bihalal sederhana dan sekaligus silaturahmi dengan beberapa pilot senior, ada Asosiasi Pilot Merpati, ada dari Pihak Indo Defence / Napindo yang berkecimpung di event-event penerbangan. Tujuannya tentu untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain,” kata Capt Ali kepada wartawan, di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Dalam kesempatan itu, Capt Muhammad Ali mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 adalah momentum yang sangat berat dialami oleh para pilot di Indonesia. Mereka sangat merasakan dampaknya di mana akses perjalanan udara sangat dibatasi.

Maka dari itu, ia sangat berharap agar pandemi Covid-19 bisa benar-benar diatasi dan aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sedia kala.

“Saya berharap pandemi covid-19 ini segera memasuki fase endemi dan Industri penerbangan Indonesia kembali bangkit agar pilot-pilot dan pekerja di sektor penerbangan dapat bekerja normal kembali,” ujarnya.

Dengan kembali menggeliatnya sektor penerbangan di Indonesia, maka para pilot kembali bisa bekerja, dan tidak ada lagi dari mereka yang akhirnya harus kehilangan pekerjaan.

“Semoga tidak ada yang dirumahkan atau dipensiunkan dini lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Capt Ali juga memberikan dorongan kepada pemerintah pusat untuk kembali fokus memberikan perhatian lebih kepada sektor penerbangan di Indonesia. Salah satunya adalah menggerakkan kembali maskapai yang mati suri, yakni Merpati Nusantara Airlines (Merpati Air).

Hal ini diusulkan karena perusahaan maskapai penerbangan itu sebenarnya masih hidup, namun tak beroperasi sejak tahun 2014. Sehingga menilai pemerintah perlu turun tangan agar maskapai tersebut bisa kembali beroperasi dan menjalankan rute flight.

“Ini kan sebetulnya bisa jadi peluang juga untuk kebangkitan Industri Penerbangan Indonesia,” usulnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).