JAKARTA, HOLOPIS.COM – Golden State Warriors berhasil menjadi juara Wilayah Barat dan otomatis meloloskan diri ke babak final NBA musim ini usai sukses merebut gim kelima atas Dallas Mavericks dengan skor 120-110, Jumat (27/5).

Lolosnya Golden State Warriors ke partai puncak NBA ditentukan setelah mampu unggul dengan skor 4-1 kontra Dallas Mavericks di pertarungan Wilayah Barat dalam sistem pertandingan best of seven.

Bermain di Chase Center Arena, Golden State Warriors selaku tuan rumah dengan perkasa mampu menguasai jalannya pertandingan ketika menjamu Dallas Mavericks.

Golden State Warriors tercatat sukses merebut kuarter pertama dengan skor 28-23 dan 41-29 di kuarter kedua. Dalam hal ini, Dallas Mavericks sejatinya mencoba untuk keluar dari keterpurukan sehingga unggul 32-25 di kuarter tiga.

Memasuki kuarter penentuan atau empat, kedua tim tampil ngotot hingga berakhir imbang 26-26. Alhasil Golden State Warriors keluar sebagai pemenangnya dan secara otomatis menyingkirkan Dallas Mavericks dari kompetisi NBA musim ini.

Pada laga tersebut, Klay Thompson keluar sebagai pencetak skor tertinggi pertandingan dengan 32 poin, dua rebounds dan tiga assists dalam kemenangan Golden State Warriors.

Kemudian diikuti oleh bintang Dallas Mavericks yakni Luka Doncic dengan 28 poin, sembilan rebounds dan enam assists.

Sementara itu, sang mega bintang milik Golden State Warriors yakni Stephen Curry nampaknya mendapat penjagaan ekstra pada pertandingan kali ini, sehingga ia hanya mengemas 15 poin, tiga rebounds dan sembilan assists.

Kendati demikian, usai Golden State Warriors memastikan diri lolos ke final NBA, Stephen Curry dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di laga tersebut berkat penampilan luar biasanya di setiap pertandingan.

Sebagai informasi tambahan, Golden State Warriors akan berhadapan dengan pemenang antara Boston Celtics vs Miami Heat di Wilayah Timur yang tengah bertarung sengit memperebutkan satu tiket final NBA musim 2021/2022.