JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pembalap MotoGP Enea Bastianini, akan menolak menggunakan fairing baru yang digunakan motor tim resmi Ducati. Seperti dilansir dari Motorcycle Sports, Jumat (27/5), ia punya dua alasan untuk menolaknya.

Pertama, ia melakukannya dengan sangat baik dengan paket kompetitif yang telah digunakan dan kedua, karena hanya dapat memilih satu versi fairing dan lebih suka menunggu yang baru untuk diuji sehingga dapat memutuskan dengan lebih baik mana yang lebih disukainya.

“Dall’Igna melakukan lebih dari apa yang dijanjikan ke Enea, dia memberinya lebih banyak hal  dibanding kontrak, sampai pada titik di mana kami memiliki beberapa bagian dari GP22. Kami menguji fairing di Jerez dan kami sedang menunggu versi kedua, yang akan datang pada bulan Agustus di Silverstone,” kata agen Bastianini, Carlo Pernat.

“Kami hanya bisa menyetujui satu jadi kami lebih suka menunggu. Satu-satunya hal yang tidak kami miliki adalah perangkat untuk menurunkan bagian depan motor, jika tidak maka akan sama dengan motor tim resmi’ sambungnya.

Menurut informasi dari seorang yang diduga anggota tim Gresini mengungkapkan, bahwa fairing baru akan diuji di Barcelona dan bukan Silverstone, seperti yang dikatakan Pernat.

“Untuk saat ini Bastianini telah memutuskan untuk tidak menggunakan fairing ini. Dia sedang menunggu tes yang mengikuti di Barcelona untuk mengujinya lagi.” ungkapnya.

Bahkan sang pebalap merasa sangat baik dengan GP21 dan merasa bahwa perubahan sekarang akan membutuhkan upaya ekstra untuk beradaptasi yang dapat mempengaruhi penampilannya di balapan.

Tes di Barcelona dijadwalkan pada 6 Juni, senin setelah balapan di trek yang sama. Saat itulah keputusan akan dibuat. Antara fairing GP21, GP22 saat ini atau evolusi yang direncanakan untuk GP22, yang akan diuji di Barcelona.