JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh pengurus dan kader untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Megawati mengatakan selain partai politik lama, partai politik yang baru berdiri juga akan mengikuti proses verifikasi KPU.

“Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu,” kata Megawati, (22/5).

Megawati juga mengumumkan bahwa PDIP akan menggelar Rakernas ke-2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Presiden RI ke-5 ini menambahkan, PDIP merupakan partai politik yang didirikan bagi bangsa dan negara dengan tujuan berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. Meskipun hal itu tidak gampang, ia meyakini bahwa hal itu bisa diwujudkan dengan memperhatikan tiga hal.

“Yang paling penting, pertama, keyakinan kita, yang kedua niat kita, Bismillah, yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong,” ujar Megawati.