JAKARTA, HOLOPIS.COM – Duet Jaylen Brown dan Jayson Tatum sukses membawa Boston Celtics kandaskan perlawanan Miami Heat di gim kelima Final NBA Wilayah Timur dengan skor 93-80, Kamis (26/5).

Bermain di FTX Arena, duo bintang Boston Celtics tersebut yakni Jaylen Brown dan Jayson Tatum sama-sama menempati daftar puncak top skor pertandingan dalam kemenangan timnya atas Miami Heat.

Tercatat, Jaylen Brown mengemas 25 poin, empat rebounds dan satu assists. Kemudian diikuti oleh Jayson Tatum dengan 22 poin, 12 rebounds dan sembilan assists.

Sementara itu, bintang milik Miami Heat yakni Jimmy Butler hanya mampu mengoleksi 13 poin, enam rebounds dan empat assists.

Dalam pertandingannya, Boston Celtics selaku tim tamu mampu mencuri keunggulan di dua kuarter krusial pertandingan meskipun sempat tertinggal di awal laga.

Tim tuan rumah berhasil unggul dengan skor tipis di kedua kuarter, kuarter pertama 19-17 dan 23-20 di kuarter kedua. Kemudian dibalas dengan keunggulan Boston Celtics di kuarter tiga 32-16 dan 24-22 di kuarter empat.

Dengan demikian, kini Boston Celtics berbalik unggul dari skor pertemuannya atas Miami Heat menjadi 3-2 dalam sistem pertandingan best of seven Final NBA Wilayah Timur.