JAKARTA, HOLOPIS.COM Bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil hari ini ada di Jakarta. Kedatangannya kali ini adalah untuk menghadiri rangkaian kerjasama produk apparel Concave da Kemenparekraf, dimana Ozil merupakan direktur kreatif Concave Asia.

Usai menginjakkan kaki di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ia pun bertandang ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Gelandang Fenerbahce itu disambut langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Ozil dalam kedatangannya pertama di Indonesia menyapa langsung media.

“Pertama yang saya katakan Assalamualaikum…,” kata Ozil, Rabu (25/5).

Suami Amine Gulse Ozil ini juga menyebutkan, bahwa satu hal yang sangat membuatnya terkesan dengan Indonesia adalah dari segi makanan.

“Hal pertama yang sangat mengesankan adalah makanan,” ujar pemain 33 tahun itu.

Di malam kedatangan, Ozil mencicipi sejumlah makanan khas Indonesia. Di antaranya, ia memakan gado-gado, rendang, dan wedang jahe. Namun, dari sekian banyak makanan khas Indonesia, ia lebih suka dengan rendang.

“Di antara itu, paling enak rendang,” kata Ozil dan disambut tepuk tangan oleh awak media.

Insta Story Mesut Ozil.

Sandiaga kemudian menjelaskan bentuk kerja sama Kemenparekraf dengan Concave. Rupanya, Sandiaga membidik pasar Timur Tengah dan Eropa sekaligus. Nah, Ozil dinilai sebagai sosok yang tepat mewakili dua kawasan itu.

Alasan lain yang diungkapkan Sandiaga adalah bujet. Dia menilai bekerja sama dengan sosok lebih efisien ketimbang satu klub sepak bola. Sebelumnya, Indonesia, melalui Garuda Indonesia, menggaet Liverpool sebagai media promosi.

“Mesut Ozil adalah nama yang cukup dikenal buat masyarakat Indonesia. Di sisi lain, kami sedang mengembangkan pasar Timur Tengah dan Eropa, nama beliau sangat dikenal,” ujar Sandiaga.

“Bentuk kerja sama dengan detail sedang kami godok. Apapun yang membuka peluang lapangan kerja dibuka sebesar-besarnya kami dukung dan ternyata ada Ozil di sana,” imbuhnya.

“Mereka datang kepada saya dan mengajak saya untuk bekerja bersama. Saya senang bisa bekerja bersama-sama. Dan, ini berarti Ozil datang ke Kemenparekraf, bukan Kemenparekraf mendatangi Ozil hehehe,” ujar Sandiaga