JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penembak remaja telah membunuh setidaknya 19 anak dan 2 guru dalam penembakan masal di sebuah Sekolah Dasar di Texas, Amerika Serikat. Ini menjadi insiden penembakan sekolah terkelam di Amerika Serikat sejak satu dekade.

“Penembak telah terbunuh oleh polisi yang langsung menghadapinya di sekolah, dua petugas tertembak namun lukanya tidak serius,” kata Gubernur Greg Abbott melansir AFP, Rabu (25/5).

Pelaku diidentifikasi sebagai seorang remaja berusia 18 tahun. Ia juga menembak neneknya sendiri, namun polisi mengatakan nenek dari pelaku selamat.

Setelah itu, pelaku langsung menuju lokasi kejadian dan menabrakkan mobilnya di dekat Sekolah Dasar Robb Elementary di Uvalde, Texas.

penembakan masal di amerika
Personel darurat berkumpul di dekat Robb Elementary School setelah penembakan, pada 24 Mei 2022, di Uvalde, Texas. (Foto: AP/Dario Lopez-Mills)

Di sana, ia melaksanakan penembakan masal yang kemudian dihentikan oleh pihak kepolisian dengan langsung menembaknya. Motif dari pelaku pun belum diketahui oleh pihak kepolisian.

Insiden penembakan ini terjadi hanya 10 hari sejak penembakan masal di Buffalo, New York, Amerika Serikat, dan langsung menaikkan pertanyaan tentang keamanan peraturan kepemilikan senjata api di sana.