LOMBOK, HOLOPIS.COM – Sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), diperkirakan berpotensi alami hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang pad 24 – 25 Mei 2022.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi tersebut  diperkirakan terjadi siang hingga sore hari.

“Potensi hujan diperkirakan terjadi mulai siang hingga sore hari selama dua hari ke depan,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi, Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Agastya Argha Candra, Selasa (24/5).

Pada 24 Mei 2022, wilayah  Kabupaten Lombok Barat dan Sumbawa Barat akan turun hujan. Sedangkan, wilayah Kabupaten Lombok Timur, Lombok Timur, Lombok Utara, Kota Mataram, Sumbawa, Dompu, Bima tidak ada hujan.

Masuk ke tanggal 25 Mei 2022, potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Kota Mataram, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima dan Dompu.

“Pada tanggal 25 Mei, rata-rata di sebagian wilayah Kabupaten/Kota di NTB berpotensi terjadi hujan,” katanya.

BMKG pun  mengimbau masyarakat,  tetap waspada dengan kondisi cuaca tersebut. Karena, bisa berdampak banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Warga NTB pada umumnya kita imbau untuk tetap waspada saat terjadi hujan lebat,” katanya.