JAKARTA, HOLOPIS.COM Rencana dibukanya kembali kawasan wisata Monumen Nasional (Monas), mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka,” ujarnya, Senin (23/5).

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, hal tersebut akan memberikan dampak yang besa kepada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Apalgi Monas sudah menjadi icon favorit, untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

“Karena kita punya event-event internasional dan event nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta, dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama. Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut,” kata Menparekraf.

Namun, biapun saat ini situasi Pandemi Covid 19 mulai bisa dikendalikan. Wisatawan yang akan berkunjung ke Monas tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti menggunaan masker yang tetap berlaku bagi warga yang berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, juga terhadap masyarakat berkategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit bawaan.

“Dengan pelonggaran-pelonggaran relaksasi ini, jangan membuat kita jemawa dan buat kita lalai sekarang. Harapannya, dengan angka COVID-19 yang masih terkendali ini justru akan menjadi pemicu akselerasi dari kebangkitan momentum kita di pasca Lebaran ini untuk kebangkitan ekonomi kita,” ucap dia.