JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mikel Arteta membuat pernyataan yang tak biasa pasca Arsenal pesta gol ke gawang Everton di laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Seperti yang dilansir dari situs Arsenal Senin (25/5) Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya perlu pergi piknik untuk beberapa hari demi mengobati rasa sakit hati yang mendalam terkait kekalahan Arsenal kontra Newcastle beberapa waktu sebelumnya.

Dalam konferensi persnya juga pasca pertandingan Arsenal vs Everton, Mikel Arteta menyampaikan bahwa dirinya tak mendapatkan kepuasan terhadap hasil kemenangan 5-1 tersebut.

“Hari ini, saya tidak mendapatkan banyak kepuasan jika saya jujur. Saya masih kesakitan. Itu sebabnya sata perlu debu untuk menyelesaikannya,” ujar Mikel.

“Saya harus pergi dan piknik beberapa hari, karena saya pikir hari ini saya tidak akan merenungkan musim seperti sekarang,” ungkapnya.

Lanjut keterangannya, Mikel Arteta turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukung Arsenal di mana pun berada atas rasa cintanya terhadap The Gunners.

“Tetapi pada saat yang sama, saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung klub kami, cara mereka memberi kami kepercayaan diri dan rasa hormat dan motivasi untuk maju, karena saya pikir mereka percaya pada apa yang kami lakukan,” ujarnya.

Mikel Arteta pun turut mengungkapkan isi hatinya dan mengatakan bahwa dirinya meminta maaf atas hasil yang tak dapat diraih oleh Arsenal di musim ini.

“Di sana, saya seorang pemenang dan saya benci kalah dan kami kehilangan sesuatu yang bisa kami menangkan dan itulah mengapa saya kesakita. Maafkan saya,” pungkasnya.

Ungkapan yang keluar dari mulut Mikel Arteta tersebut nampaknya merupakan hal umum yang berlaku bagi para manajer suatu tim.