Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Manchester City Rangkul Gelar Juara Liga Inggris 2021/2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester City secara resmi sukses merangkul gelar juara Liga Inggris 2021/2022 usai menuntaskan perlawanan sengit dari Aston Villa dengan skor tipis 3-2 di Etihad Stadium, Minggu (23/5) waktu malam.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City dengan permainan khasnya tampil menekan sejak menit awal pertandingan babak pertama. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tak kunjung berbuah gol.

Sebaliknya, Aston Villa justru mampu memanfaatkan serangan balik yang kemudian dapat dikonfersi menjadi sebuah gol di menit 37 oleh Matty Cash. Babak pertama ditutup oleh keunggulan tim tamu atas Manchester City 1-0.

Memasuki babak kedua, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City mencoba bermain lebih melebar dari sisi permainan. Alih-alih menyamakan kedudukan skor, The Citizens malah kebobolan di menit 69 oleh bintang milik Aston Villa yakni Philippe Coutinho.

Tak terima dengan ketertinggalan 0-2 dari Aston Villa, serangan Manchester City semakin intens menekan jantung pertahanan The Villa pasca gol terjadi.

Usaha dari skuad The Citizens itu pun berbuah manis, Manchester City mampu mebukukan gol di menit 76 oleh Ilkay Gundogan melalui sundulan kepalanya.

Tak lama berselang tepatnya di menit 78, Manchaster City berhasil mencetak gol penyama kedudukan, kali ini Rodri yang tampil sebagai pahlawan The Citizens.

Pada 10 menit akhir pertandingan, fokus Manchester City hanya satu yakni memenangkan pertandingan demi gelar juara Liga Inggris.

Memiliki tekad untuk hal itu, seluruh isi Stadion Etihad pun kembali bergemuruh setelah Ilkay Gundogan mencetak gol kemenangan bagi tim tuan rumah Manchester City di menit 81.

Dengan demikian, Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa dan berhak merangkul gelar juara Liga Inggris 2021/2022 setelah unggul defisit satu poin dengan Liverpool di papan klasemen.

Dapat diketahui bersama bahwa gelar juara Liga Inggris musim ini ditentukan dari pertandingan antara Manchester City dengan Liverpool di laga lain.

Manchester City finis dengan mengoleksi 93 poin, sedangkan Liverpool mengantongi 92 poin. Meskipun The Reds juga meraih kemenangan, namun mimpinya untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2021/2022 tetap kandas setelah The Citizens menang atas Aston Villa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru