Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cak Imin Nyatakan PKB Siap Merapat ke KIB : Asal Capresnya Saya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar nampaknya semakin terang-terangan menunjukkan keinginannya untuk menjadi salah satu kontestan di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Cak imin, sapaan akrabnya, menyatakan siap merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun dengan syarat, koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP itu harus mau mengusung Cak Imin menjadi calon presiden (capres).

“Kami siap bergabung, asalkan capresnya saya,” kata Cak Imin, Minggu (22/5).

Syarat yang diajukan oleh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini bukan tanpa dasar. Ia menyebut, bahwa elektabilitas PKB dalam sejumlah survei berada di peringkat tiga besar, bersaing ketat dengan PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra.

Menurutnya, perolehan elektabilitas partai berlambang bola dunia alias PKB itu bisa mendongkrak kekuatan suara yang diperoleh koalisi.

“Insya Allah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu,” katanya.

Lebih lanjut, politisi kelahiran Jombang itu menilai, bahwa KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai.

Ia berharap KIB tetap kompak dan mengusung capres yang sama.

“Saya rasa ini adalah usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal saya menyambut baik itu. Semoga-moga nanti calonnya sama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru