JAKARTA, HOLOPIS.COM – Indonesia kembali mendapatkan pundi-pundi medali emas SEA Games 2021 melalui cabang olahraga (cabor) bulu tangkis perorangan melalui nomor ganda putri atas nama Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merangkul medali emas perdananya di perhelatan SEA Games 2021 usai sukses mengandaskan perlawanan wakil Thailand yakni Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan straight game langsung.

Pada set pertama, Indonesia sempat mendapat perlawanan dari wakil Thailand tersebut, namun dengan cerdik Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu menutupnya dengan keunggulan 21-17.

Memasuki set kedua, pasangan Indonesia yang baru dipasangkan tersebut kembali mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menutup laga dengan 21-13.

Dengan demikian Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhak untuk meraih medali emas SEA Games 2021 dengan 21-17 dan 21-13.

Berdasarkan hal tersebut, prestasi yang luar biasa ini secara otomatis menjadi torehan perdananya selama mereka berdua berpasangan. Tak hanya itu, medali emas yang diraih sudah dipastikan menjadi medali emas kedua bagi Indonesia di cabor bulu tangkis SEA Games 2021.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia juga dipastikan bakal mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak dari cabor bulu tangkis nomor ganda putra. Mengingat terdapat perang saudara antara Kusumawardana/Rambitan melawan Carnando/Marthin.