JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pertandingan pamungkas kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 dalam hitungan jam akan tersaji. Seluruh laga dijadwalkan bakal live secara serentak pada Minggu (22/5) malam nanti.

Dalam hal ini, ada empat pertandingan yang menjadi fokus perhatian para pecinta sepakbola Liga Inggris. Pertama terkait dengan perebutan gelar juara dan persaingan memasuki empat besar klasemen.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa sampai saat ini belum ada titik terang siapa yang pada akhirnya mampu merangkul gelar juara Liga Inggris musim 2021/2022. Jawabannya akan hadir pada laga terakhir malam nanti, di mana dua kandidat teratas yakni Manchester City dan Liverpool yang notabennya penghuni peringkat pertama dan kedua dengan selisih satu poin akan sama-sama melakoni laga kandang pamungkasnya.

Perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi menarik karena di laga terakhir malam nanti keduanya baik Manchester City maupun Liverpool akan melewati hadangan tim yang tergolong sulit untuk dikalahkan.

Manchester City dijadwalkan bakal melawan Aston Villa. The Villa sendiri pada pertemuan terakhirnya sukses merepotkan pertahanan The Citizens meskipun kalah tipis 1-2.

Nasib serupa juga didapat Liverpool, di mana The Reds akan berjumpa dengan tim penghuni 10 besar lainnya yang sulit untuk dikalahkan yakni Wolverhampton. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut juga dinilai kewalahan menghadapi tim berperingkat delapan klasemen Liga Inggris tersebut.

Tercatat, Liverpool hanya menang dengan skor 1-0 saja di pertemuan terakhirnya menghadapi Wolves. Terlebih Wolverhampton sendiri tengah berambisi mengamankan peringkat delapan klasemen dari kejaran Leicester dan Brighton di bawahnya.

Sementara itu, di sisi lain ada dua tim yang tengah memperebutkan posisi empat klasemen demi memastikan langkahnya berkiprah di Liga Champions musim depan yaitu Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Tottenham dan Arsenal memliki selisih dua poin di papan klasemen. Kini The Lilywhite tengah memimpin di posisi empat dengan 68 poin dan The Gunners di posisi lima dengan 66 poin.

Keduanya malam nanti akan sama-sama bertanding dengan lawan yang cukup menarik. Tottenham Hotspur akan melakoni laga tandang menghadapi Norwich City, sedangkan Arsenal akan melakoni laga kandang kontra Everton.

Terkait hal ini, Tottenham Hotspur sebenarnya sedikit lebih diunggulkan untuk dapat menempati posisi empat klasemen Liga Inggris karena lawannya penghuni degradasi.

Namun Liga Inggris tak dapat diprediksi begitu saja, The Lilywhites bisa saja terpeleset yang kemudian mengantarkan Arsenal ke empat besar jika menang menghadapi Everton.

Sebagai informasi tambahan, dua tim telah dinyatakan terdegradasi yakni Norwich City dan Watford. Sedangkan tim lainnya yakni Leeds United dan Burnley masih berjuang untuk lari dari jurang tiga terbawah klasemen.

Berikut ini jadwal pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2021/2022.

Minggu (22/5) pukul 22.00 WIB.

  • Emirates Stadium : Arsenal vs Everton

  • Brentford Community Stadium : Brentford vs Leeds United

  • American Express Community Stadium : Brighton & Hove Albion vs West Ham United

  • Turf Moor : Burnley vs Newcastle United

  • Stamford Bridge : Chelsea vs Watford

  • Selhurst Park : Crystal Palace vs Manchester United

  • King Power Stadium : Leicester City vs Southampton

  • Anfield Stadium : Liverpool vs Wolverhampton

  • Etihad Stadium : Manchester City vs Aston Villa

  • Carrow Road : Norwich City vs Tottenham Hotspur

Seluruh pertandingan di atas dapat disaksikan secara langsung melalui platform streaming Mola TV. KLIK DI SINI

Disclaimer : Link yang tertera hanya sekadar informasi bagi pembaca. Tim Holopis.com tidak bertanggung jawab atas copyright, perubahan jadwal pertandingan dan kualitas siaran.