Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Akan Tutup RSDC Wisma Atlet Jika Sudah Endemi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet akan ditutup jika Indonesia sudah masuk fase endemi.

“Iya kalau sudah tidak ada pandemi ya ditutup (RSDC Wisma Atlet),” kata Muhadjir, Kamis (19/5).

Muhadjir mengatakan, penutupan RSDC Wisma Atlet otomatis dilakukan jika Indonesia sudah masuk fase endemi.

“Iya (otomatis ditutup RSDC Wisma Atlet),” ujarnya.

Sebelumnya, Pengelola Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta melaporkan jumlah pasien tersisa dua orang hingga pukul 06.00 WIB, Rabu (11/5).

Pada data sebelumnya, jumlah pasien di rumah sakit dadakan itu tersisa satu orang. Namun, terdapat satu pasien baru dan membuat total pasien kini menjadi dua orang.

“Melaporkan laporan hunian pasien RSDC Kemayoran tanggal 11 Mei 2022 Pukul 06.00 WIB, Tower 5 dan 6 Bertambah 1 menjadi 2 Pasien (0,05 persen),” kata Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego.

Berdasarkan data Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I pada Selasa (10/5/2022), sekitar pukul 20.00 WIB, pasien di RSDC Rusun Pasar Rumput nihil. Kondisi yang sama juga terjadi di RSDC Rusun Nagrak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru