Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

SEA Games 2021 : Timnas Basket Putra 5×5 Indonesia Hajar Malaysia 95-92 di Laga Perdana

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas basket putra Indonesia sukses mempecundangi Malaysia dengan skor tipis 95-92 di laga perdana cabang olahraga (cabor) basket putra 5×5 SEA Games 2021, Senin (16/5).

Bertanding di Thanh Tri Gymnasium Arena, timnas basket putra Indonesia mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan berhasil merebut keunggulan di tiga kuarter awal atas Malaysia.

Pada kuarter pertama, timnas basket putra Indonesia sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Malaysia. Namun, tim garuda sukses menyelesaikannya dengan keunggulan tipis 24-22.

Memasuki kuarter kedua, permainan Indonesia semakin cair di atas Malaysia dengan merebut keunggulan cukup telak yakni 30-15. Tren positif pun berlanjut di kuarter ketiga, di mana Brandon dan tim kembali unggul meskipun tipis 20-19.

Timnas basket putra Indonesia sejatinya hanya perlu unggul tipis di kuarter empat, namun Malaysia mampu menyamakan kedudukan skor dengan merebut keunggulan 28-10.

Alhasil, pertandingan pun harus ditentukan melalui kuarter tambahan, di mana Indonesia sukses menutup kemenangan dengan skor akhir 11-8 atas Malaysia.

Pada laga tersebut, Brandon Jawato keluar sebagai pencetak skor tertinggi bagi Indonesia dengan mengemas 27 poin, delapan rebounds dan empat assists. Kemudian diikuti oleh rekan setimnya yakni Nathania Orville dengan 19 poin, tiga rebounds dan satu assists.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara ini menempati peringkat dua klasemen sementara cabor basket putra 5×5 SEA Games 2021 dengan poin dua. Tim garuda berada tepat di bawah tim tuan rumah Vietnam yang berada di puncak dan mampu unggul di atas Filipina pada posisi tiga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru